Menggunakan Hijab Instan Yang Rapi Dan Syari - xkvessel.com

Breaking

Thursday, January 21, 2021

Menggunakan Hijab Instan Yang Rapi Dan Syari


Jilbab jenis instan adalah versi langsung pakai dari jilbab pashmina dan jilbab segi empat. Pertama kali diperkenalkan untuk jilbab sehari-hari dan kebanyakan pengguna adalah Hijabers ibu rumah tangga.  Namun, dengan semakin banyaknya model dan jenis bahan hijab instan, kini jilbab instan dapat digunakan dalam acara lebih formal.


Untuk itu, perlu kiranya bagi Hijabers memperhatikan cara memakai jilbab instan rapi.  Mengapa?  Meskipun dalam Islam, agar mendapatkan manfaat berhijab tidak diijinkan untuk menggunakan perhiasan dan ber-make up secara berlebihan, berhijab tetap harus rapi.  Hijab rapi bagian dari menampilkan identitas muslimah.

Cara memakai jilbab instan rapi, antara lain sebagai berikut

1. Menutup Dada
Jilbab instan rapi harus menutup dada.  Dengan jilbab demikian, manfaat berhijab syar’i akan didapat.  Jika jilbab tidak menutup dada akan mudah memperlihatkan leher dan lebih membentuk pada bagian tubuh atas.  sebagian besar panjang menutupi dada.

2. Jenis Bahan Hijab
Jenis bahan hijab dan jilbab akan menentukan kerapian.  Jenis bahan yang baik untuk dipilih dalam cara memakai jilbab instan rapi, yaitu:
  • Jilbab berbahan ringan dan tidak kaku.  Bahan yang ringan dan tidak kaku akan membuat jilbab jatuhnya bagus.  Jilbab tidak kelihatan besar sehingga orang yang besar biasanya bertambah kelihatan besar.
  • Tidak membentuk
  • Pilih juga bahan jilbab yang tidak membentuk tubuh atau bagian dada.  Hindari menggunakan bahan spandex tipis.  Jilbab jenis bahan ini memperlihatkan bentuk tubuh.  Dampak negatif hijab dapat dirasakan.

3. Lembut dan Tidak Licin
Bahan lembut dan tidak kaku membentuk pet yang bagus.  Jika jilbab tidak berpet, menjadikanya mudah dipasang dan tidak bergeser.  Namun, pilih juga bahan jilbab yang tidak licin, agar rambut yang menjadi bagian aurat muslimah tidak terlihat keluar.

4. Menyerap Keringat
Memilih jenis bahan hijab pashmina yang menyerap keringat juga penting untuk jilbab instan.  Apalagi jika Hijabers sedang mempunyai kegiatan lapangan.

5. Menggunakan Inner
Menggunakan inner atau macam-macam Ciput juga bermanfaat sama dengan jilbab segiempat dan pasmina.  Inner dapat disesuaikan dengan warna jilbab, bentuk wajah, dan bentuk jilbab.  Jika Hijabers belum paham mengenai ini, macam-macam ciput sesuai bentuk wajah dapat dijadikan referensi.

6. Sesuai Bentuk Wajah
Jilbab instan yang dipakai juga harus dipilih sesuai bentuk wajah.  Ini menghindari jilbab yang longgar menutup muka atau jilbab membuat tampilan Hijabers bertambah gemuk.

7. Sesuai Busana Muslim
Agar memakai jilbab tampak rapi dan cantik, jangan lupa memperhatikan warna dan corak busana yang dipakai.  Warna jilbab dan baju harus serasi. Hijabers akan nampak lebih percaya diri.

8. Aksesoris
Jilbab instan umumnya tidak dipakai menggunakan jenis aksesoris hijab.  Kalaupun ada, hanya aksesoris untuk menjepit bagian jilbab tidak rapi di depan dada.  Aksesoris yang terlalu banyak akan membuat kesan berlebihan dan tidak rapi.

Itulah antara lain cara memakai jilbab instan yang harus diperhatikan.  Khususnya bila hijab instan akan digunakan saat acara formal.  Hijab yang mengatasi Hijabers yang sebelumnya merasa kesulitan mengikuti tutorial hijab segi empat simple untuk wajah bulat, tutorial hijab pashmina, atau tuturial hijab untukj ke pesta.

Selain berhijab rapi tentunya perlu juga berhijab yang bersih dan wangi, dengan begitu kita juga nyaman mengenakan hijab. Gunakan pewangi khusus hijab saat mencuci. Salah satu pewangi hijab adalah royale soklin yang memberikan keharuman tahan lama untuk hijab. Pewangi ini merupakan salah satu pewangi favorit saya. Pewangi Royale Hijab membuat hijab kita menjadi lembut sehingga tak mudah kusut dan lecek, hijab kitapun akan menjadi wangi sepanjang hari. Wanginya seperti parfum mewah sehingga tak perlu lagi menggunakan parfum.

No comments:

Post a Comment