Fashion,

Pakai Batik, Anda Tetap Terlihat Cantik

04.37 New Hiver 0 Comments

Kapan Hari Batik Nasional diperingati? Ya, 2 Oktober menjadi hari batik bagi warga negara Indonesia. Sudah sepatutnya kita merasa bangga dan ikut mempopulerkan batik sebagai pakaian khas Indonesia. Rasanya kita tetap akan terlihat cantik meskipun mengenakan batik, tinggal pintar memilih motif yang cocok. 

Dikarenakan batik sudah penuh dengan warna dan motifnya, perlu ada padu padan yang tepat sehingga batik tetap terlihat menarik. Terlebih baju batik wanita bertema ethnic yang masih jarang dikenali oleh sebagian masyarakat. Untuk memulai padu padannya, anda bisa menggunakan syal batik yang dipadukan dengan jas atau blazer. Wanita akan terlihat berbeda dan menarik, sehingga aura kecantikannya lebih keluar. 

Selain itu, fashion batik memiliki mood dan nuansa yang sangat bervariasi, untuk santai, berhijab, untuk bekerja atau menampilkan sisi glamournya. Perhatikan atasan batik yang cocok agar tetap terlihat cantik dan menarik. Batik berkerah seperti kemeja atau blus batik, biasanya cukup nyaman, elegan dan tidak berlebihan. Pilihan modelnya juga cukup banyak, seperti model blus bolero, blus dengan kerutan pada pinggang, model cheongsam, model lengan pendek dan lain-lain. 
Baju Batik Wanita. (foto: blanja.com)
Lain halnya saat anda tampil menggunakan dress batik, usahakan untuk memilih ukuran yang tidak terlalu pendek agar tidak sulit ketika bergerak. Dress batik yang memiliki panjang melewati lutut bisa dijadikan solusi untuk berbagai acara. Bagi anda yang berhijab, long dress banyak dijadikan pilihan utamanya. Untuk mengakali ukuran batik yang agak longgar, Anda bisa menggunakan ikat pinggang sehingga penampilan pun lebih rapi dan beautiful chic. 

Karena batik terkenal dengan motif yang sangat beragam, tentu hal ini menuntut kita untuk lihai dalam memilihnya. Ada baiknya anda memilih warna netral seperti coklat muda, coklat tua, atau krem untuk menemani aktivitas sehari-hari. Adapun untuk pilihan warna yang atau motif yang cerah sebaiknya disimpan dan hanya digunakan saat menghadiri acara special. Motif yang biasa digunakan adalah motif garis atau geometris dipadukan dengan warna yang sesuai.

Kombinasikan warna baju batik dengan bawahan yang sesuai sehingga mendapatkan penampilan sempurna. Seperti bawahan batik berjenis celana kulot, celana lilit hingga rok batik. Khusus rok, pilihlah model pencil skirt yang membalut bagian bawah dengan pas, sehingga memberikan siluet kaki jenjang yang trendy. 

Jangan lupakan peran aksesories atau alas kaki, carilah yang benar-benar sesuai dengan penampilan pakaian. Meminta pendapat orang tua atau pasangan bisa semakin meyakinkan anda ketika memakainya, tentunya selain berdiri di depan cermin. Semoga Bermanfaat. 

0 komentar: