Featured,

Pulau Derawan Wajib Dikunjungi Karena Keindahannya

22.55 New Hiver 0 Comments

Indonesia itu Indah, mungkin kata-kata tersebut sering kita dengar. Salah satu keindahannya terdapat di Pantai Derawan, Pulau Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Karena sangat indah, UNESCO pun memasukkan Pulau Derawan  sebagai calon situs warisan dunia pada tahun 2005. Pesona alam taman bawah lautnya tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung kesana. 
Pulau Derawan. (foto: travelisia.com)
Dijamin keindahannya tidak kalah dari Raja Ampat. Kepulauan Derawan ini terdiri dari Pulau Derawan, Pulau Kakaban, Pulau Maratua dan Pulau Sangalaki. Hewan yang dilindungi di tempat ini pun cukup banyak, seperti kima, ikan barakuda, lumba-lumba, paus, penyu hijau dan penyu sisik. 

Snorkeling
Belum lengkap rasanya jika berlibur ke Pantai tidak ber-snorkeling ria, terutama Pulau Derawan yang menyuguhkan sejuta kecantikan dunia bawah lautnya. Ikan berwarna-warni dan terumbu karang yang indah akan kamu temui saat snorkeling. Pilihlah waktu yang tepat ketika cuaca cerah agar jarak pandang semakin jelas. 20 meter merupakan jarak pandang yang bagus saat cuaca cerah. Untuk bisa mengeksplor lebih jauh lagi, kamu bisa mencobanya ke Pulau Kakaban. 

Melihat Konservasi Penyu Hijau
Pernahkah kamu melihat penyu hijau secara langsung ? di Pantai Derawan kamu bisa menyaksikan Penyu Hijau dan anak penyu hijau menetas setelah 50 hari masa pengeraman. Tempat konservasinya memang terdapat di Pulau Derawan, ajak anak-anak agar bisa menambah wawasan. Jika datang di waktu yang tepat, kamu bisa berpartisipasi dalam melepas anak penyu hijau dari bibir pantai menuju lautan. Hewan langka ini sangat dilindungi dan tidak boleh dibawa pulang untuk dipelihara di Rumah.

Naik Banana Boat atau Perahu
Bagi kamu yang tidak bisa snorkeling, bisa mencoba banana boat atau naik perahu menikmati bunga dan terumbu karang. Tingkat kejernihannya yang tinggi memungkinkan kamu menikmatinya dari atas perahu. 

Jangan lewatkan semua keindahan Pulau Derawan saat kamu berkunjung kesana. Akan menyesal jika keindahan tersebut tidak dieksplor secara maksimal. Semoga Bermanfaat. 

0 komentar: